Selasa, 25 April 2017

Lakukanlah Lagi

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya cinta mula-mula kepada Tuhan. Orang yang mengalami cinta mula-mula biasanya akan senang berada di gereja dan ikut semua kegiatan gereja. Rasanya ada api atau semangat di dalam tubuh ini untuk selalu dekat kepada Tuhan. Namun lambat laun api dari cinta mula-mula ini dapat padam.

Hilangnya rasa cinta mula-mula itu dapat disebabkan oleh banyak hal. Di dalam alkitab sendiri menuliskan akan hal ini dalam perumpamaan tentang benih yang jatuh di tanah yang berbatu. Awalnya gembira sekali saat mengenal Tuhan, namun ketika ada sedikit masalah yang terjadi, langsung mulai padam semangat dari cinta mula-mula itu. Tidak jarang bila cinta mula-mula ini menghilang dari orang yang baru percaya Yesus, biasanya mereka akan kembali kepada kepercayaan sebelumnya.

Emang benar ikut Tuhan itu tidak selalu dibawa pada jalan yang rata. Andaikan rata pun, Tuhan sering membawa kita mendaki ke tempat yang tinggi. Tentu saja mendaki itu perlu tenaga ekstra besar. Terlebih bila mendaki vertikal. Tentu rasanya pasti tidak enak. Tetapi bila kita berhasil mendaki sampai puncak bersama Yesus, pasti kita akan merasa senang. Demikianlah pengalaman anak-anak Tuhan yang tetap berkomitmen mendaki bersama Tuhan, mereka akhirnya akan mendapatkan berkat yang diluar akal pikiran mereka.

Lalu bagaimana dengan mereka atau teman-teman kita yang cinta mula-mula sudah padam? Apakah bisa dibangkitkan lagi rasa cinta mula-mula itu? Jawabannya tentu saja bisa. Dengan cara kita terus mensupport dan mendoakan serta memuridkan mereka. Sebab sering kali orang menjadi kecewa dan meninggalkan Tuhan karena tidak ada orang yang peduli dengan mereka. Sehingga tidak jarang saya temui bahwa mereka kembali kepada kepercayaan sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan kita yang semangat dari cinta mula-mula itu mulai padam? Tentu saja kita harus tetap rajin bersaat teduh, suka menikmati Firman Allah di dalam Alkitab, dan tetap rajin datang ke setiap persekutuan yang ada.

Andaikan kita semua anak-anak Tuhan memiliki semangat cinta mula-mula, maka mungkin seluruh umat manusia sudah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Jadi jangan biarkan semangat di dalam kita mengikut Tuhan itu padam, lakukanlah lagi yang biasa kita lakukan kepada-Nya supaya semangat itu tidak padam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar